Jumat, 12 Februari 2016

Pindah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut China!

Pindah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut China!


Salah satu gamers asal Indonesia bernama Soedono Syamsoeyadi diakui kancah Internasional berkat skill mumpuni yang dimilikinya dalam bermain game mobile Vainglory. Gamers yang sering disapa Sudons ini mengaku jika dulunya ia merupakan penggemar berat Dota 2. Namun karena sudah cinta mati dengan game Vainglory, game-game lainnya termasuk Dota 2 pun perlahan mulai ia tinggalkan. 

http://www.indogamers.com/system/upload/media/pictures/56aed5c98bb851454298569img_6993.jpg
Sudons sendiri saat ini sudah bergabung dengan tim Vainglory asal China bernama Hunters. Sama seperti gamers-gamers biasanya, sebelum dilirik oleh tim eSports asal China tersebut banyak pengorbanan yang ia lakukan. Mulai dari latihan intensif dengan durasi waktu delapan jam sehari dan bahkan ia rela meninggalkan pekerjaan sebelumnya yakni manajer di sebuah perusahaan konstruksi.
Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Techinasia (22/1/2016), perekrutan Sudons berawal dari perkenalannya dengan salah satu anggota tim Hunters bernama Queen. Queen sering mengajak Sudons bermain Vainglory karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di server Asia Tenggara. Pada saat itu, rekan satu tim Queen bernama Godfather memutuskan untuk pensiun. Dari situlah, Queen mengajak Sudons untuk bergabung memperkuat tim Hunters. 

http://www.kotakgame.com/images/gambar/free/01/14/169154/169154.jpg

Setelah bergabung dengan tim Hunters, ia mendapatkan berbagai pengalaman baru seperti mengikuti sebuah turnamen bertaraf internasional bernama VIPL. Sama seperti turnamen-turnamen eSports lainnya, turnamen ini juga dihiasi dengan hadiah yang sangat besar yakni USD 80.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 1,1 miliar. Selain itu turnamen ini juga sangat diapresiasi dan diakui. Bahkan salah satu stasiun TV Korea Selatan pun berani menyiarkan langsung turnamen Vainglory ini.
Dibandingkan game mobile lainnya, Vainglory merupakan game MOBA yang sangat cocok untuk dipertandingkan. Bahkan game ini juga diprediksi akan menjadi salah satu game yang akan membawa angin segar untuk dunia eSports. (Vainglory: Game Mobile yang Siap Merevolusi eSports Dunia!

sumber:
http://www.indogamers.com/read/22/01/2016/11481/hijrah-dari-dota-2-ke-vainglory-gamers-asal-indonesia-direkrut-tim-esports-china/  
http://www.indogamers.com/system/upload/media/pictures 
http://www.kotakgame.com/images/gambar/free/01/14/169154

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.