Minggu, 31 Januari 2016

Hoverboard yang bisa melayang

Hoverboard Lexus yang Bisa Melayang


Bagaimana hoverboard digunakan. (Lexus)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimqmD-yEw5uVsHrFzdOVSLVYboabtu5OVlpBSdd8DQ2bS2R-5ep5ZfZQTfxXCFrojROuwxzCxobyFlG0dNZ8U9dEp5RBlCQFQHMnxWtWf8_oDLAHTx6UJ10xnCIyGQxkeQRs8pOdeYMwCe/s400/hoverboard7.jpg
sumber: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimqmD-yEw5uVsHrFzdOVSLVYboabtu5OVlpBSdd8DQ2bS2R-5ep5ZfZQTfxXCFrojROuwxzCxobyFlG0dNZ8U9dEp5RBlCQFQHMnxWtWf8_oDLAHTx6UJ10xnCIyGQxkeQRs8pOdeYMwCe/s400/hoverboard7.jpg
Bagaimana hoverboard digunakan. (Lexus)
Metrotvnews.com: Ketika Lexus pertama kali meyebutkan rencana mereka untuk membuat hoverboard, banyak orang yang mengira bahwa Lexus hanya bercanda. Lexus menegaskan bahwa mereka serius dengan rencana itu. Mereka bahkan telah menjanjikan untuk menunjukkan hoverboard mereka pada tanggal 5 Agustus. Dan pada hari ini, mereka akhirnya meluncurkan sebuah video bagaimana hoverboard mereka digunakan.

Dalam pembuatan hoverboard ini, Lexus bekerja sama dengan IFW Dresden dan Evico GmbH. Lexus memerlukan waktu lebih dari satu tahun untuk membuat ide dari hoverboard ini menjadi nyata. Selain hoverboard, mereka juga membuat sebuah taman khusus dimana hoverboard tersebut dapat digunakan. Dan di taman inilah, Lexus menguji hoverboard mereka. Taman ini terletak di Barcelona, Spanyol.

Taman ini memiliki panjang kurang lebih 200 meter. Ia dibangun menggunakan magnet permanen yang memungkinkan hoverboard buatan Lexus ini untuk melayang di atasnya. Sementara bagian dalam dari taman ini perlu didinginkan hingga suhu minus 197 derajat menggunakan nitrogen cair. Hal inilah yang menyebabkan munculnya asap pada sisi hoverboard.


Lexus menunjukkan proses pembuatan hoverboard dalam sebuah video yang dapat Anda lihat di bawah ini. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Lexus membuat prototipe dari hoverboard yang lalu diuji oleh pemain skateboard profesional, Ross McGouran.


Lexus juga membuat sebuah video pendek berdurasi 2 menit yang menunjukkan bagaimana hoverboard mereka digunakan. Dalam video tersebut, Anda dapat melihat bahwa hoverboard dari Lexus tidak hanya dapat menahan berat McGouran, tetapi juga dapat melayang di atas air.

McGouran mengatakan bahwa menggunakan hoverboard terasa sangat berbeda dengan menggunakan skateboard. "Saya telah menghabiskan 20 tahun untuk bermain skateboard. Tetapi karena hoverboard tidak memiliki gesekan, saya harus kembali belajar cara mengedarainya, terutama cara berdiri dan menyeimbangkan diri," kata McGouran. (Ubergizmo/Mashable) 


sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/08/05/154416/lexus-pamerkan-hoverboard-skateboard-yang-bisa-melayang

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Post

About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.